Review dan Harga Yamaha MIO M3 125 Blue Core Terbaru

Diposting oleh Unknown on Selasa, 28 April 2015

MIO M3 125 BLUE CORE
Yamaha kembali menggebrak pasar motor skutik di Indonesia dengan meluncurkan produk terbaru mereka, New Mio M3 125 Blue Core. Diklaim membawa sejumlah perubahan dan teknologi baru, apa saja sebenarnya keunggulan motor matik satu ini? Dan berapa harga Yamaha MIO M3 125 Blue Core di Indonesia?

Pihak Yamaha menjelaskan bahwa New Mio M3 125 Blue Core menargetkan pasarnya kepada anak muda berusia 17-25 tahun. Desain yang diusung Mio generasi ketiga ini memang kental dengan kesan anak muda, dan diharapkan kehadirannya mampu menjawab kebutuhan akan kendaraan transportasi roda dua di Indonesia.
mesin Yamaha MIO M3 125 Blue Core
Tambahan "Blue Core" yang disematkan pada nama motor ini ternyata bukan hanya embel-embel semata. Blue Core adalah nama teknologi Yamaha terbaru yang diklaim mampu membuat performa motor lebih bertenaga, handal dan efisien. Kabarnya teknologi ini mampu menghemat penggunaan bahan bakar hingga 50% dari generasi sebelumnya yang masih menggunakan karburator, serta menghasilkan tenaga dan torsi yang lebih besar. Hal ini berkat penggunaan DiAsil Cylinder dan Forged Piston yang meminimalkan gesekan serta membuat sistem pendingin optimal, sehingga efisiensi pembakaran meningkat.

Bagian speedometer Mio M3 Blue Core juga dilengkapi dengan Eco Indicator. Fitur ini akan memberi informasi pada pengendara ketika motor melaju pada performa mesin yang paling optimal, sehingga penggunaan bahan bakar bisa dihemat hingga 60%.

PENAMPILAN
Yamaha MIO M3 125 Blue Core
Kesan sporty tampak dari desain body Mio M3 125 Blue Core. Misalnya pada bagian handle seat dan jok, "M" style handle bar, smokey tail lamp, "M" style handle seat, motif karbon, serta desain lampu depan yang memiliki karakter unik.

Memiliki body dengan desain aktif dan garis-garis tajam membuat tampilan motor ini semakin tegas dan lebih compact. Terlihat tampilan "M" style pada bagian pegangan jok dan lampu ketika kunci kotak diputar. Desain lampu belakang yang meruncing dan posisi lampu dengan desain M di bagian depan, serta aksen smoke membuat tampilan Mio M3 125 terlihat sporty. Kesan sporty pun semakin kuat dengan adanya motif bahan karbon pada lima bagian motor ini, yaitu panel depan, cover belakang, cover mesin, pelindung knalpot, dan duct samping.

Memiliki desain body yang ramping dan bobot ringan membuat motor skutik ini mudah dikendarai di jalanan serta mudah menggunakan standar utamanya ketika diparkir. Joknya memiliki panjang 69 cm, cukup nyaman dan lapangan untuk dipakai sendiri maupun berboncengan. Untuk membuatnya lebih lincah dan stabil dalam bermanuver di jalanan macet dan gang-gang sempit, Yamaha memberi desain rangka yang lebih kokoh dengan diameter subframe yang lebih besar, serta sumbu roda yang dibuat lebih pendek.

PERFORMA DAN MESIN
Seperti nmanya, dapur pacu New Mio M3 125 memiliki kapasitas 125 cc dan mengusung teknologi Blue Core. Mesin ini mampu memuntahkan tenaga maksimal sebesar 9,52 PS di putaran mesin 8000 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimum, dicapai pada putaran mesin 5500 rpm, yaitu sebesar 9,6 Nm. Berkat teknologi Blue Core yang diusungnya, bobot mesin motor ini merupakan yang paling ringan di kelasnya, dengan berat hanya 32,6 kg. Mesin ini juga menggunakan teknologi CVT terbaru dan pendingin udara. Kombinasi antara desain jalur aliran udara terbaru, injektor empat lubang, serta throttle body dengan ukuran 24 mm membuat tenaga Mio M3 125 menjadi responsif disetiap putaran mesinnya. Teknologi Blue Core juga sekaligus membuat penggunaan bahan bakar menjadi lebih irit.

Spesifikasi Yamaha MIO M3 125 Blue Core:
Volume tangki bahan bakar sebesar 4,2 liter diperkirakan mampu membawa motor ini hingga 200 km. Fitur-fitur tambahan juga cukup lengkap, seperti smart side stand switch, eco indicator, multifunction key, smart lock system, bagasi, gantungan barang, dan inner pocket. Kunci utama motor ini memiliki aneka fungsi, yaitu juga sebagai kunci kontak, kunci stang, serta kunci bagasi. Penutup lubang kunci ditambahkan untuk meningkatkan keamanan kendaraan. Bagasi motor ini juga cukup luas, sehingga Anda bisa menyimpan jas hujan maupun jaket Anda didalamnya.

HARGA YAMAHA MIO M3 125 BLUE CORE
Yamaha Mio M3 125 Blue Core sudah tersedia di pasar Indonesia. Yamaha memberi enam pilihan warna untuk produk ini, yaitu Hashtag Brown, Mention Black, Tweet Magenta, Trending Yellow, Chat White, dan Selfie Red. Sedangkan untuk harga Mio M3 125 Blue Core di Indonesia, ditawarkan sebesar Rp 13.980.000,-.

Demikian informasi review dan harga Yamaha Mio M3 Blue Core untuk Anda. Semoga bermanfaat.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar