Harga Isuzu Panther Semua Tipe Terbaru

Diposting oleh Unknown on Jumat, 10 April 2015


Siapa yang tak kenal Isuzu Panther? Mobil keluarga bermesin diesel yang termasuk dalam kategori MPV (Multi Purpose Vehicle) ini memang sudah lama menemani masyarakat Indonesia. Sempat populer pada era 1990 hingga 2000-an, mobil ini bersaing ketat dengan Toyota Kijang yang juga tak kalah populer dan menjadi primadona hingga saat ini.

Namun, berbeda dengan Toyota Kijang, Isuzu Panther merupakan produk yang jarang mendapat pembaharuan dan penyegaran. Hal ini tentu agak jangal mengingat nilai penjualannya cukup tinggi di Indonesia, mencapai 7000 unit dalam setahun. Menanggapi hal ini, Supranoto Tirtodirdjojo yang merupakan CEO Astra Isuzu mengatakan bahwa Isuzu jarang memberi penyegaran pada produk Panther karena kebanyakan masyarakat Indonesia memilih Panther karena fungsi yang dimilikinya. Jadi konsumen lebih memilih sisi fungsional dibanding hal-hal lainnya. Bahkan ketika Isuzu MU-X hadir di Indonesia, penjualan panther tetap tidak terganggu.

Isuzu Panther sendiri memang memiliki kelebihan di bagian mesinnya yang handal dan kuat di medan menanjak. Konsumsi bahan bakar mobil ini juga irit karena sudah mengaplikasikan teknologi injeksi. Jika Anda pernah mendengar jargon "Rajanya Diesel" untuk mobil ini, hal tersebut bukanlah omong kosong belaka, karena nyatanya Isuzu sendiri merupakan perusahaan dengan latar belakang produksi mesin-mesin diesel. Contohnya seperti mesin diesel kapal, truk, dan peralatan berat lainnya. Selain itu, Isuzu juga menyuplai mesin dieselnya untuk pabrikan mobil lainnya, seperti Chevrolet dan Holden.

Selain mesinnya yang bandel, Isuzu Panther memiliki kelebihan lain di segi daya angkutnya. Umum diketahui bahwa mobil ini memang sanggup membawa banyak barang dan penumpang sekaligus. Kapasitas penumpangnya saja mencapai 9 orang (sudah termasuk supir), benar-benar cocok untuk masyarakat Indonesia yang suka bepergian dengan keluarga besarnya. Isuzu juga mendesain Panther agar cocok untuk tipografi dan iklim di Indonesia, sehingga mobil ini benar-benar memiliki kelebihan di segi kehandalan dan fungsionalitasnya. Sepertinya inilah yang membuat Panther masih tetap bertahan hingga saat ini.

Sejak kemunculan pertamanya pada tahun 1991, Isuzu sudah meluncurkan 4 generasi Panther. Generasi pertamanya beredar tahun 1991 hingga 1996. Disusul dengan generasi kedua tahun 1996 hingga 2000. Selanjutnya, generasi ketiga Panther diluncurkan tahun 2000 hingga 2005. Dan akhirnya, generasi keempat Isuzu Panther beredar dari 2005 hingga saat ini.

Mesin Isuzu Panther
Isuzu Panther dibekali dengan mesin diesel bertipe 4JA1L yang dilengkapi dengan turbocharger. Distribusi bahan bakarnya sudah menggunakan sistem injeksi untuk pembakaran yang lebih sempurna dan konsumsi bahan bakar yang lebih irit. Mesin yang diusungnya memiliki kapasitas 2499 cc. Tenaga maksimum yang mampu dilontarkan mesin ini mencapai 80 PS di putaran mesin 3.5000 rpm. Sedangkan torsi maksimumnya mencapai 19,5 Kgm yang dicapai pada putaran mesin 1.800 rpm. Tangki bahan bakarnya sendiri memiliki kapasitas sebesar 55 liter.

Harga Isuzu Panther

Melegenda sejak dulu, Anda pasti penasaran dengan harga yang ditawarkan oleh mobil ini. Perlu Anda ketahui bahwa salah satu alasan Isuzu tidak memberika penyegaran pada Panther adalah untuk menjaga agar harga Isuzu Panther tetap kompetitif di pasaran. Saat ini, harga Isuzu Panther masih berada di kisaran Rp 200 jutaan. Harga ini tergantung dari tipe Panther mana yang Anda pilih.

Isuzu sendiri menawarkan lima tipe berbeda untuk produk Panther, masing-masing tipe memiliki harga yang berbeda, namun tidak begitu jauh berbeda karena kisarannya masih 200 jutaan. Untuk lebih jelasnya mengenai harga Isuzu Panther ini, Anda bisa melihat tabel harga di bawah ini.
Harga Isuzu Panther Tahun 2015:

No Nama Produk Tipe Harga
1 Isuzu Panther Smart Rp 226.500.000,-
2 Isuzu Panther LS Rp 264.500.000,-
3 Isuzu Panther LV Rp 234.500.000,-
4 Isuzu Panther Touring Rp 258.500.000,-
5 Isuzu Panther Grand Touring Rp 284.000.000,-

Jika melihat tabel harga di atas, Isuzu Panther tipe Grand Touring merupakan tipe yang paling mahal dengan harga sebesar 284 juta rupiah. Dan tipe yang paling murah adalah tipe Smart yang bisa Anda dapatkan dengan harga 226 juta rupiah. Harga di atas merupakan harga untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya, untuk daerah lain di Indonesia, kemungkinan bisa ada sedikit perbedaan.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar