Harga Toyota Alphard Terbaru – Semua Tipe

Diposting oleh Unknown on Minggu, 19 April 2015


Toyota Alphard merupakan MPV kelas Premium. Boleh dibilang, Alphard adalah mobil keluarga impian. Hal ini dikarenakan fasilitas dan kemewahan yang ditawarkannya. Dilihat dari segi desain, Alphard memiliki desain layaknya lymosin. Sisi depan Alphard dilengkapi lampu dengan fitur HID (High Intensity Discharge) xenon yang menjamin pencahayaan yang baik.

Dari segi mesin, Toyota Alphard menawarkan versi 2.400 cc dan 3.500 cc. Mesin Alphard termasuk tangguh dan bertenaga, namun tetap irit. Untuk segi interior, Alphard menawarkan kepraktisan dan kemudahan fungsionalitas, seperti kursi yang dapat diatur untuk mendapatkan keleluasaan lebih baik untuk kenyamanan Anda maupun untuk meletakkan barang-barang seperti tas, koper besar, dll.

Fitur multimedia juga tidak kalah hebar dengan tersedianya monitor TV, audio system, dan AC pada setiap sisi penumpang.

Jika Anda salah satu orang yang berminat memiliki mobil ini, berikut adalah harga mobil Toyota Alphard untuk Semua Model.

Harga Toyota Alphard

Nama Produk Tipe Harga
Toyota Alphard New 2.4X Rp. 745.950.000,-
Toyota Alphard New 2.4G Rp. 890.500.000,-
Toyota Alphard New 3.5V Rp. 1.305.400.000,-

Bisa Anda lihat dari tabel di atas, Toyota Alphard dijual pada kisaran harga 745 juta hingga 1,3 milyar rupiah. Ada tiga pilihan tipe yang disediakan Toyota, yaitu tipe X, tipe G dan tipe V. Toyota Alphard tipe X merupakan tipe yang memiliki harga paling murah, Toyota membanderol tipe ini pada kisaran harga 745 juta rupiah. Sedangkan untuk harga Alphard tipe G, ditawarkan sebesar 890 juta rupiah. Dan untuk tipe V, merupakan tipe yang paling mahal. Harga untuk tipe V ditawarkan lebih dari satu miliar rupiah, yaitu pada kisaran 1,3 miliar rupiah.

Perbedaan Toyota Alphard Tipe X, G dan V Lalu apa perbedaan dari ketiga buah tipe Alphard yang saat ini beredar di pasaran? Ada beberapa perbedaan yang dimiliki ketiga tipe ini diantaranya dapat kita tinjau dari segi mesin dan fitur-fitur yang dimilikinya.

1. Mesin dan Performa
Sebelumnya sudah dijelaskan di atas bahwa Toyota menawarkan versi mesin berkapasitas 2.400 cc atau 2,4L dan 3.500 cc atau 3,5L untuk produk Alphard ini. Mesin berkapasitas 2,4L digunakan oleh tipe X dan G, sedangkan untuk tipe V, menggunakan mesin yang berkapasitas 3,5L. Perbedaan kapasitas mesin ini tentu saja mempengaruhi tegana yang dihasilkan.

Untuk versi mesin 2,4L, tenaga maksimal yang bisa dihasilkan adalah 170 PS yang dapat dicapai pada putaran mesin 6.000 rpm. Selain itu, torsi maksimal yang dimiliki mesin ini adalah 22,4 Kgm yang dicapai pada putaran mesin 4.000 rpm.

Sedangkan untuk versi mesin 3,5L, tenaga maksimal yang mampu dihasilkannya jauh lebih besar, yaitu 275 PS di putaran mesin 6.200 rpm dengan torsi maksimum 34,7 Kgm yang mampu dicapai pada putaran mesin 4.700 rpm.

Jenis mesin yang dimiliki versi 2,4L dan 3,5L ternyata juga memiliki perbedaan. Mesin versi 2,4L yang dipakai tipe X dan G memakai mesin dengan kode 2AZ-FE, mesin ini mengusung teknologi DOHC VVTi dengan 4 silinder segaris dan 16 katup. Sedangkan untuk tipe V, mesin yang digunakan berkode 2GR-FE yang memiliki teknologi DOHC dual VVT dengan mesin V6 silinder 24 katup.

Pada sistem transmisi, Alphard tipe V sudah menggunakan transmisi otomatis 6 percepatan sequential. Sedangkan untuk tipe X dan G menggunakan sistem transmisi CVT.

Tipe V juga sudah dibekali dengan sistem distibusi bahan bakar EFI yang tidak dimiliki oleh dua tipe lainnya.

Selain itu, Alphard tipe X belum dibekali dengan fitur Power Steering atau EPS, sedangkan untuk tipe G dan V, fitur tersebut sudah menjadi fitur standar.

Untuk desain keseluruhan dan kapasitas tangki sendiri tidak ada perbedaan untuk ketiga tipe Toyota Alphard.

2. Fitur-Fitur
Sebenarnya, semua tipe Toyota Alphard sudah dibekali dengan fitur keamanan dan kenyamanan yang mumpuni. Contohnya adalah airbag yang melindungi seluruh penumpang, serta ada pula fitur ABS, EBD dan BA. Sehingga mobil ini tidak hanya nyaman untuk dikendarai, tapi juga aman.

Namun, tipe V memiliki kelebihan di bagian rear roof monitor yang disematkan Toyota dengan segala kecanggihan dan kemewahan yang dimilikinya.

Nah, sekian informasi mengenai Harga Toyota Alphard untuk Anda, semoga bermanfaat.

Tags: harga mobil, harga toyota, Harga Toyota Alphard, harga mobil toyota

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar