Review dan Harga All New Honda Odyssey Terbaru

Diposting oleh Unknown on Senin, 27 April 2015


Odyssey merupakan varian MPV di atas Honda Freed. Saat ini, generasi terbaru Odyssey hadir dengan nama All New Honda Odyssey yang telah diluncurkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) pada tanggal 8 Januari 2014 di Jakarta. Ini adalah generasi kelima dari Odyssey, dan kali ini terlihat tampil lebih revolusioner. Honda member konsep "Best of Both World" pada generasi baru Odyssey, yang berarti kendaraan ini menawarkan keseimbangan yang sempurna antara tingkat kenyamanan dan kemewahan bagi penumpang di belakang, dengan performa dan sensasi berkendara menyenangkan yang memang menjadi ciri khas Odyssey.

Sepanjang perjalanannya di industri mobil, Honda Odyssey memiliki pencapaikan yang cukup memuaskan, karena produk ini telah berhasil menyabet 9 penghargaan yang dimulai dari tahun 2005 hingga saat ini. Diantaranya adalah “Best Big MPV 2013” yang didapat dari Majalah AutoBild, “Favorite Luxury Big MPV 2012” Dari Majalah Autocar, “Best Acoustic 2011” dari Majalah MobilMotor, "Best Big MPV 2005” dari Majalah AutoBild, "Best Large MPV 2011” dari Tabloid Otomotif, dan “Favorite Luxury Big MPV 2007” dari Majalah Autocar.

Desain revolusioner yang membuat All New Honda Odysse semakin mewah, juga diikuti dengan disematkannya fitur-fitur yang lebih canggih. Diantaranya adalah desain Bumper dan Front Grille yang terlihat lebih premium, LED Rear Combination Light & LED Daytime Running Light, LED High Mount Stop Lamp, Auto On /Off Headlight, dan Projector Headlight.

Untuk tipe 2.4L Prestige, memiliki Velg sebesar 17 inci, sedangkan untuk tipe 2.4L ukuran Velgnya adalah 16 inci. Velg ini akan membuat tampilan All New Honda Odyssey ini semakin mewah dan menunjukkan dirinya sebagai salah satu MPV Premium di Indonesia.

Selain itu, untuk tipe 2.4L Prestige, terdapat fitur-fitur tambahan, seperti Sunroof, Outer Courtesy Light, Sliding Door, Front Fog Lamp, Active Cornering Light, Auto Leveling Headlight, dan Side Sill.

Kabin pada All New Odyssey memiliki ruang yang lebih lapang dari generasi sebelumnya. Sedangkan untuk kursi baris kedua, kini terdiri dari  King & Queen Seat yang mengaplikasikan World’s First Premium Cradle Seat and Longest 2nd Row Slide In Its Class. Untuk tipe 2.4L Prestige, juga dilengkapi dengan Premium Cradle Seat. Selain itu, ada pula Inward Folding Seatback, Ottoman dan Soft Sofa Feel.

Kita dapat mengatur posiis bangku pada baris kedua ini sesuai dengan yang kita inginkan. Hal ini karena King and Queen Seat pada All New Odyssey dapat digeser-geser posisinya, baik maju, mundur ataupun ke samping. Anda bahkan dapat menggeser bangku baris kedua hingga baris ketiga dengan cara melipat bangku pada baris ketiga hingga rata dengan lantai.

Hembusan angin yang disemburkan oleh AC pada Honda Odyssey dapat diatur sesuai kebutuhan. Untuk kenyamanan ekstra, Anda bahkan bisa mengatur suhu udara untuk 3 daerah yang berbeda menggunakan 3 Zone Auto AC. Namun fitur ini hanya tersedia untuk tipe 2.4L Prestige.

Tipe 2.4L Prestige juga memiliki keunggulan lainnya, yaitu Side Sunshade untuk penumpang di baris kedua yang terletak di kaca pintu belakang, serta adanya Roof Monitor yang akan mmembuat sensasi perjalanan terasa semakin menyenangkan.

Fitur Keamanan dan Keselamatan
All New Honda Odyssey merupakan produk yang memiliki standar kesemataman tertinggi di kelasnya. Hal ini berlaku untuk semua tipenya. Fitur-fitur keselamatan yang dimilki Odyssey antara lain, struktur rangka bodi yang memiliki teknologi G-Force Control Technology (G-CON) + ACETM, i - SRS Side Airbags, Dual Front i - SRS Airbag, serta Side Curtain Airbag yang tersedia untuk penumpang dan pengemudi, Pretensioner & Load Limiter Seat Belt, Rear Camera, serta ISO-FIX.

Sistem pengereman juga sudah dilengkapi dengan teknologi Anti-lock Braking System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD) + Brake Assist (BA), serta Brake Override System.

Honda merancang All New Odyssey dengan struktur Pedestrian Protection yang dapat meminimalkan cedera pejalan kaki jika seuatu saat terjadi tabrakan.

Ada pula fitur Motion Adaptive EPS &VSA, Hill Start Assist (HSA) yang sangat membantu bagi pengemudi karena mampu mencegah gerakan mundur sesaat ketika akan melaju kembali ketika mobil berada di tanjakan, dan juga dan Emergency Stop Signal (ESS).

Sementara di sektor keamanan, All New Honda Odyssey memiliki fitur Smart Key Type, Immobilizer, dan Security Alarm.

Selain itu, masih ada banyak fitur-fitur baru berteknologi tinggi yang disematkan Honda untuk menjamin dan meningkatkan kemampuan keselamatan Odyssey, yaitu

Untuk tipe 2.4L Prestige, fitur keselamatannya bahkan semakin dioptimalkan dengan fitur – fitur baru yang berteknologi tinggi seperti Multi View Camera Assist, Blind Spot Information, Cross Traffic Monitor dan Smart Parking Assist System.

Mesin Honda Odyssey
Honda Odyssey memiliki mesin yang cukup baik. Mobil ini dibekali mesin DOHC i-VTEC yang memiliki kapasitas 2.400 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 175 PS pada putaran mesin 6200 rpm. Sedangkan torsi maksimal yang mampu dicapai adalah 23 Kg.m pada putaran mesin 4000 rpm.

Honda juga membekali mesin All New Odyssey dengan teknologi Variable Timing & Lift Electric Control, yaitu sistem inovatif yang mampu mengatur konsumsi bahan bakar sesuai kebutuhan dan mengatur kinerja intake valve, sehingga mampu menghasilkan performa mesin maksimal dengan tetap mempertahankan konsumsi bahan bakar yang irit.

Di sektor transmisi, All New Honda Odyssey memiliki teknologi transmisi CVT terbaru yang telah disempurnakan. Sistem ini memiliki gesekan yang rendah dan mampu mengurrangi hentakan yang terjadi pada saat pengoperan gigi, sehingga sensai berkendara Anda akan lebih nyaman. Sistem Transmisi ini akan berpadu dengan mesin "Earth Dream Technology” yang dibesut Honda. Mesin ini memiliki keseimbangan yang baik antara mesin yang responsif dari putaran rendah dengan konsumsi bahan bakar yang tetap irit bahkan di putaran mesin tinggi sekalipun.

Sebagai upaya untuk mengoptimalkan konsumsi bahan bakar, ada pula fitur ECON Mode, dimana fitur ini terdiri dari ECO AssistTM dan ECON Button. ECO AssistTM akan mengukur gaya berkendara pengemudi dan menampilkannya secara real time pada indikator warna. Indokator warna ini akan berubah menjadi hijau yang mengindikasikan konsumsi bahan bakar efisien, sehingga pengemudi akan mendapatkan petunjuk apakah gaya mengemudinya termasuk yang efisien bahan bakar atau tidak.

Sementara ECON Button adalah sebuah tombol yang berfungsi untuk mengaktifkan mode berekendara yang akan memaksimalkan efisiensi bahan bakar hingga 20%, namun persentase ini tergantung dari gaya berkendara dan kondisi jalan yang Anda lalui. Secara bertahap, sistem Drive by Wire akan melakuka penyesuaian. Efisiensi juga akan dilakukan pada pengoperasian Air Conditioner dan sistem transmisi.

Harga All New Honda Odyssey

Harga Honda Odyssey Terbaru - Semua Tipe

Saat ini, All New Honda Odyssey tersedia dalam dua tipe, yaitu tipe 2.4L dan 2.4L Prestige. Harga All Neww Honda Odyssey sendiri ditawarkan pada kisaran 599 juta rupiah untuk tipe 2.4L dan 699 juta rupiah untuk tipe 2.4L Prestige (warna Super Platinum Metalic dan Modern Steel Metalic). Selain kedua tipe tersebut, tersedia pula varian lain, yaitu: - All New Honda Odyssey yang memiliki warna eksterior istimewa, yaitu Glamorous Mauve Pearl (hanya untuk tipe 2.4l Prestige), Orchid Pearl, dan Crystal Black Pearl White, yang ditawarkan mulai dari Rp 602.000.000,- untuk tipe 2.4L dan Rp 702.000.000,- untuk tipe 2.4L Prestige.

Bahkan, onda juga menyediakan paket aksesoris Modulo Edition yang dijual terpisah. Paket ini memberi keleluasaan bagi konsumen untuk memilih aksesoris mana saja yang akan dipakai. Dengan memakai paket ini, tampilan All New Honda Odyssey anda akan semakin Sporty. Paket aksesoris Modulo Edition bisa Anda dapatkan di semua dealer resmi Honda yang ada di Indonesia.

Dengan rentang harga ini, Honda Odyssey akan bersaing langsung dengan MPV dari merek lain, contohnya Toyota Alphard. Harga All New Honda Odyssey Selengkapnya dapat Anda lihat di tabel di bawah ini. Harga tersebut adalah harga On The Road dan berlaku untuk wilayah Jabodetabek dan BBN Mobil Pertama.

Nama Tipe Harga
All New Honda Odyssey 2.4L Rp. 599.000.000,-
All New Honda Odyssey 2.4L Prestige Rp. 699.000.000,-
All New Honda Odyssey (warna eksterior istimewa) 2.4L Rp. 602.000.000,-
All New Honda Odyssey (warna eksterior istimewa) 2.4L Prestige Rp. 702.000.000,-

Sekian mengenai informasi review dan harga All New Honda Odyssey untuk Tahun 2014. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar