Review dan Harga Honda HR-V Terbaru

Diposting oleh Unknown on Sabtu, 18 April 2015


PT Honda Prospect Motor (HPM) telah meluncurkan produk terbaru mereka, yaitu Honda HR-V ke pasar otomotif Indonesia. Mobil berjenis Cross Over ini merupakan varian baru dari deretan produk mobil Honda. Sejak diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun 2014 lalu, sudah banyak masyarakat Indonesia yang berminat untuk memiliki mobil ini. Pada akhir Desember 2014 saja, pihak Honda mengklaim ada sekitar 3.500 konsumen yang sudah antri memesan Honda HR-V.

Honda sendiri sudah mulai melakukan pengiriman Honda- HR-V pada Januari 2015. Jenis mobil Crossover Utility Vehicle (CUV) sendiri merupakan jenis yang pasarnya sedang berkembang di Indonesia, banyak masyarakat yang meminati jenis mobil ini.

Karena itu lah, kali ini penulis akan memberikan informasi mengenai review spesifikasi yang diusung mobil ini, serta berapa harga Honda HR-V di Indonesia. Honda sendiri meluncurkan HR-V dalam lima tipe, yaitu 1.5L A MT, 1.5L S MT, 1.5L S CVT, 1.5L E CVT, dan 1.8L Prestige CVT.

Berikut review spesifikasi dari setiap tipenya:

1. Honda HR-V tipe 1.5L A M/T Tipe HR-V ini dibekali dengan mesin 1.500 cc beteknologi SOHC i-VTEC 4 silinder di bagian jantung pacunya. Mesin ini sanggup melontarkan tenaga maksimal sebesar 120 PS di putaran mesin 6.600 rpm serta torsi maksimal sebesar 14,8 Kgm pada putaran mesin 4.600 rpm. Sistem transmisinya menggunakan 6 percepatan.
Beralih ke bagain ekteriornya, terdapat lampu Halogen di bagian depannya. Lampu ini memiliki fitur Auto off. Bagian-bagian eksterior lainnya adalah velg 17 inci Alloy Wheels, Tailgate Spoiler with LED High Mount Stop Lamp, Micro Antenna, serta Front Bumper Spoiler.

Bagian interior Honda HR-V 1.5L A M/T mengusung warna dengan kombinasi Hitam/Beige. Jok pengemudinya bisa dinaik-turunkan. Perangkat hiburan Double DIN juga sudah dipasang. Sedangkan bagian-bagian lainnya antara lain Tilt & Telescopic Steering Wheel, ECO Assist, One Touch Turning Signal, Meter Cluster with Floating Illumination Ring, ULTRA Seat, Day/Night Rearview Mirror, Multi Information Display (MID).

Untuk kenyamanan penumpang, bagian kaca Honda HR-V seluruhnya dilapisi dengan Heat Rejecting Green Tinted Glass. Lapisan ini berfungsi untuk mengurangi panas dengan cara menolak sinar UV dari matahari.

Fitur-fitur keselamatan Honda HR-V tipe 1.5L A M/T juga sudah cukup lengkap. Seperti Dual Front SRS Airbags, ABS+EBD+BA, Emergency Stop Signal, Motion Adaptive EPS + Vehicle Stability Assist, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, ISOFIX + Tether, Hill Start Assist, serta Driver Seatbelt Reminder.

Selain itu, Honda juga menyertakan fitur Keyless Entry, Immobilizer, Wave Key, dan Auto Door Lock by Speed.

Sistem Electric Parking Brake yang memberi Anda kemudahan dalam pengoperasian rem tangan juga sudah dimiliki oleh HR-V. Ada pula Auto Brake Hold yang secara otomatis akan menahan rem saat kendaraan berhenti sempurna di jalan yang menanjak atau menurun, sehingga Anda tidak perlu menginjak pedal rem terus-menerus.

Honda memberikan 4 pilihan warna untuk HR-V tipe 1.5 liter A M/T, yaitu Modern Steel Metallic, Alabaster Silver Metallic, Rallye Red, dan Crystal Black Pearl.

Harga Honda HR-V 1.5L A MT dibanderol sebesar Rp. 246.000.000,- (OTR Jakarta)

2. Honda HR-V tipe 1.5L S M/T dan CVT Semua fitur yang dimiliki Honda HR-V tipe 1.5 liter A M/T telah dimiliki oleh dua buah tipe ini. Tambahan pada tipe ini terletak pada lampu kabut serta kaca spion yang dapat dilipat secara elektik. Kaca spion ini juga terintegrasi dengan lampu sein.

Di sektor interior, terdapat sistem hiburan dengan LCD sebesar 6,1 inci. Dengan tambahan fitur berupa Map Light, Vanity Mirror, Cargo Light, Seatback Pocket.

Honda juga telah menambahkan teknologi baru yang diberinama Earth Dreams Technology pada bagian transmisi. Ada pula tambahan fitur alarm di sisi keamanan.

Honda HR-V tipe 1.5 liter S M/T dan CVT telah tersedia dengan pilihan warna yang sama dengan tipe 1.5 liter A M/T, namun dengan tambahan pilihan warna baru, yaitu Morpho Blue Pearl.

Harga Honda HR-V 1.5L S MT: Rp. 260.000.000,- (OTR Jakarta) Harga Honda HR-V 1.5L S CVT: Rp. 270.000.000,- (OTR Jakarta)

3. Honda HR-V tipe 1.5L E CVT Semua fitur dan spesifikasi dari tipe 1.5 liter S CVT telah dimiliki di tipe ini. Tentu saja dengan beberapa tambahan seperti penggunaan teknologi canggih One Push Ignition System dan Smart Entry. Selain itu Door handlenya telah sudah dilapisi dengan Chrome.

Bagian interiornya dilengkapi dengan Half Leather Seat yang sebagaian besar warnanya hitam. Terdapat tambahan fitur Chrome Air Conditioner Outlet Knob and Ring, Cruise Control, Auto A/C with Smart Touch, Tweeter Speaker, Audio Steering Switch, Paddle Shift, serta Rear Center Armrest. Untuk pilihan warna, masih sama dengan tipe 1.5 liter S CVT.

Harga Honda HR-V 1.5L E CVT ditawarkan sebesar Rp. 291.000.000,- (OTR Jakarta)

4. Honda HR-V tipe 1.8L CVT Prestige Tipe ini merupakan tipe tertinggi dari produk Honda HR-V. Tentunya dengan spesifikasi dan fitur yang paling komplit. Semua fitur yang dimiliki tipe-tipe di bawahnya telah dimiliki tipe ini. Bahkan Honda HR-V tipe 1.8L CVT Prestige memiliki spesifikasi mesin yang berbeda dari tipe lainnya. Tipe ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.800 cc, dengan teknologi SOHC i-VTEC 4 silinder yang mampu melepaskan tenaga maksimum sebesar 139 PS di putaran mesin 6.500 rpm. Serta torsi maksimum 17,2 Kgm pada putaran mesin 4.300 rpm.

Untuk lampu depan, menggunakan LED Projector Headlight dengan Auto Headlight Adjuster dan LED Daytime Running Light. Sementara di bagian belakang, terdapat kamera untuk memudahkan parkir, Chrome Exhaust Pipe Finisher dan Shark Fin Antenna. Terdapat pula Power Panoramic Sunroof yang dapat Anda kendalikan secara elektrik. Untuk velgnya, menggunakan Bold 17 inci Alloy Wheel. Bagian bodynya juga dilenglapi dengan Body Color Side Sill Garnish.

Kabin Honda HR-V 1.8L CVT Prestige memiliki kombinasi warna putih gading dan hitam, serta dilengkapi dengan Leather Steering Wheel Material, Leather Seat and Door Lining Material, dan Leather Shift Knob Material.

Terdapat LCD berukuran 7 inci sebagai bagian dari sistem multimedia di mobil ini. Anda bisa memutar berbagai format musik, seperti MP3, WMA, maupun CD player, serta mendengarkan radio Am/FM. Sistem multimedianya juga bisa terkoneksi ke berbagai perangkat Android, iPad, maupun iPhone. Tersedia juga port HDMI dan USB untuk konektifitas. Anda juga bisa terkoneksi dengan aplikasi AUPEO! yang merupakan aplikasi streaming radio di smartphone.

Hinda melengkapi tipe ini dengan fitur-fitur keselamatan, seperti Side Airbags dan Passenger Seatbelt Reminder dan Side Curtain Airbags.

Terdapat dua piliha warna baru di tipe ini, yaitu Purplish Gray Metallic dan warna spesial White Orchid Pearl Two Tone.
Harga Honda HR-V 1.8L Prestige CVT ditawarkan sebesar Rp. 358.000.000,- (OTR Jakarta)

Daftar Harga Honda HR-V Tahun 2015

No. Nama Produk Tipe Harga
1 Honda HR-V 1.5L A MT Rp. 246.000.000,-
2 Honda HR-V 1.5L S MT Rp. 260.000.000,-
3 Honda HR-V 1.5L S CVT Rp. 270.000.000,-
4 Honda HR-V 1.5L E CVT Rp. 291.000.000,-
5 Honda HR-V 1.8L Prestige CVT Rp. 358.000.000,-

Keterangan: Harga Honda HR-V di atas adalah harga OTR Jakarta.

Gallery Honda HR-V:

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar