Review dan Harga All New Honda Jazz Terbaru – Semua Tipe

Diposting oleh Unknown on Rabu, 29 April 2015

PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya meluncurkan generasi ketiga dari produk All New Honda Jazz ke pasar Indonesia pada tanggal 26 Juni 2014 lalu. PT HPM yang merupakan agen tunggal pemegang merek yakin jika produk andalan mereka ini mampu untuk kembali menuai sukses seperti produk dua generasi sebelumnya.

Ketika diluncurkan di Jakarta, All New Honda Jazz 2015 memang terlihat lebih gagah dari sebelumnya. Tidak hanya dari segi eksterior, bagian interior pun mengalami perubahan, seperti kabin yang lebih lega, mesin yang semakin irit dan tetap bertenaga, hingga ditambahkannya fitur-fitur menarik berteknologi tinggi yang akan membuat All New Honda Jazz 2015 menjadi yang terdepan di kelas mobil hatchback untuk pasar Indonesia.

Review dan Harga New Honda Jazz 2014 Terbaru - Semua Tipe
INTERIOR
Bagian kabin All New Honda Jazz 2015 memang terkesan lebih lega. Jarak bangku pun sedikit lebih jauh, sehingga membuat kaki penumpang nyaman. PT HPM memang mendesain kabin All New Honda Jazz 2015 agar lebih luas dari generasi sebelumnya, begitu pula dengan ruang bagasi. Bahkan, Anda dapat melipat kursi belakang untuk menciptakan ruang yang lebih lapang, sehingga mampu mengangkut lebih banyak barang bawaan. Bangku bagian depan juga bisa direbahkan dengan maksimal, sehingga cocok saat Anda ingin bersantai sejenak setelah seharian beraktifitas.

New Honda Jazz 2014 interior 2
Konsep yang diusung interior All New Honda Jazz 2015 adalah "Sophisticated Futuristic Cockpit" atau "Kokpit futuristik yang rumit". Bagian roda kemudi All New Honda Jazz 2015 tidak hanya memiliki tombol klakson, wiper dan tuas lampu, namun memiliki tambahan Leather Steering & Shift Knob dan Audio Steering Switch Control. Hal ini akan memudahkan pengemudi untuk memilih sumber audio serta mengatur volume tanpa harus memindahkan tangan dari roda kemudi. Terdapat pula tombol Cruise Control pada roda kemudi yang berfungsi untuk melajukan kendaraan tanpa harus menginjak pedal gas. Fitur-fitur ini dapat dijalankan dengan hanya sekali tekan, tanpa harus memindahkan tangan dari roda kemudi.


Bahkan, Anda juga dapat menghidupkan dan mematikan mesin kendaraan tanpa harus menggunakan kunci, cukup menggunakan fitur One Push Ignition System.

Namun, terdapat kekurangan pada bagian interior All New Honda Jazz 2015 ini. Dimana jahitan pada kursinya terlihat kaku, sehingga mengurangi kesan kecanggihan dan kemewahan mobil ini.

EKSTERIOR
Dari desain eksterior, terlihat bahwa secara garis besar masih mengikuti desain generasi sebelumnya. Generasi ketiga Jazz ini tampil dengan lekukan yang lebih banyak. Pada bemper depan dan spoiler belakang terdapat lubang ventilas yang lebih luas. Lampu depan terlihat lebih sipit, sedangkan lampu belakang posisinya lebih tinggi hingga ke atap.

Seperti generasi sebelumnya, All New Honda Jazz 2015 juga memakai velg aluminium 16 inci. Untuk memberikan penerangan di malam hari, ada juga LED Headlight dengan Auto Leveling dan LED Position Lamp.


MULTIMEDIA
All New Honda Jazz 2015 memiliki sistem multimedia audio video yang dilengkapi dengan layar sentuh 6,1 inci. Anda bisa menikmati video dan audio dalam berbagai format, seperti CD, DVD, WMA, MP3, maupun melalui USB. Selain itu, sistem ini juga dapat terhubung ke aplikasi iphone 4 dan 4S melalui kabel opsional.

Suara yang dihasilkan juga cukup jenih dan nyaman berkat dukungan Tweeter Speaker dan ISOFIX di bagian kursi belakang.

KEAMANAN DAN KESELAMATAN
Honda tetap membekali generasi baru Jazz dengan fitur keselamatan yang mumpuni. Contohnya adalah struktur rangka body yang dibuat dengan teknologi G-Force Control Technology (G-CON) + ACETM. Selain itu ada juga fitur-fitur seperti Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD), Dual SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang depan, serta ISOFIX di kursi belakang yang berfungsi sebagai pengait kursi bayi.

Sedangkan untuk keamanan, All New Honda Jazz 2015 dilengkapi dengan fitur Immobilizer dan Alarm System.

MESIN DAN PERFORMA
Mesin yang digunakan pada generasi baru Honda Jazz masih sama dengan pendahulunya, yaitu mesin 1,5L i-VITEC 4 silinder. Namun, pihak HPM mengklaim bahwa mesin ini lebih irit 10% dibanding model sebelumnya. Menggabungkan efisiensi dan performa yang baik, mesin ini mampu mencapai tenaga maksimum sebesar 120 PS pada putaran mesin 6.600 rpm dan torsi maksimum sebesar 14,8 kgm pada putaran mesin 4.800 rpm.

Dukungan teknologi tansmisi CVT Earth Dreams Technology yang menggunakan Torque Converter, membuat mobil ini memiliki keseimbangan yang bagus antara mesin yang responsif di putaran rendah dan konsumsi BBM yang irit pada putaran tinggi. Teknologi CVT yang telah disempurnakan juga membuat perpindahan gigi nyaris tak terasa. Selain itu, ada pula paddle shift untuk transmisi manual 7 percepatan yang dapat dioperasikan dengan hanya menggerakkan dua jari di roda kemudi. Adanya fitur ini membuat pengemudi Honda Jazz merasakan sensasi berkendara seperti di lintasan balap.

Sistem suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang H-shape Torsion Beam juga akan membuat guncangan tidak terlalu terasa saat Anda melewati jalan yang rusak atau bergelombang.

HARGA ALL NEW HONDA JAZZ 2015

Honda menyediakan All New Honda Jazz 2015 dalam tujuh pilihan warna, yaitu White Orchid Pearl, Alabaster Silver Metallic, Rallye Red, Brilliant Sporty Blue Metallic, Modern Steel, Crystal Black Pearl, dan Attract Yellow Pearl. Harga All New Honda Jazz 2015 sendiri ditawarkan pada rentang 199 hingga 248 juta rupiah, tergantung tipe apa yang Anda pilih. Terdapat 5 buah tipe All New Honda Jazz 2015 yang dapat Anda pilih. Harga masing-masing tipenya dapat Anda lihat pada tabel harga All New Honda Jazz 2015 di bawh ini:

No. Nama Produk Tipe Harga
1 All New Honda Jaz A Manual Rp. 199.000.000,-
2 All New Honda Jaz S Manual Rp. 217.000.000,-
3 All New Honda Jaz S CVT Rp. 227.000.000,-
4 All New Honda Jaz RS Manual Rp. 238.000.000,-
5 All New Honda Jaz RS CVT Rp. 248.000.000,-

Harga pada tabel di atas adalah harga OTR Jakarta untuk tahun 2015.

Seperti bisa Anda lihat, tipe All New Honda Jazz 2015 yang paling murah adalah tipe S Manual yang dijual pada harga 199 juta rupiah. Sedangkan tipe paling mahal adalah tipe RS CVT yang dibanderol dengan harga 248 juta rupiah.

Sekarang terserah pada Anda untuk memiliki tipe Honda Jazz mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar