Ini Dia Penampakan dan Bocoran Harga Yamaha Mio Blue Core 125 cc Terbaru

Diposting oleh Unknown on Kamis, 12 Maret 2015


Yamaha, sebagai salah satu vendor sepeda motor yang cukup disegani di Indonesia dikabarkan telah mempersiapkan produk baru untuk diluncurkan. Disebut-sebut produk tersebut merupakan jenis skuter matik yang dinamakan Yamaha Mio Blue Core. Skutik ini akan menggunakan mesin 125 cc dan telah diperkenalkan pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014. Meskipun hanya bagian depannya saja yang ditampilkan untuk memancing rasa penasaran para konsumen.

Melalui sebuah seremoni, Yamaha memperkenalkan produk terbarunya ini dengan membawanya ke atas panggung. Dengan iringan MC dan beberapa SPG, selubung yang menutupi bagian depan dibuka, sehingga terlihat jelas penampakan bagian depan motor tersebut.

Walaupun baru bagian depannya saja yang kelihatan, terdapat indikasi kuat bahwa produk baru yang diluncurkan Yamaha ini memang generasi baru dari keluarga Mio. Hal ini diperkuat dengan info yang muncul di website http://www.yamaha-motor.co.id/yacr/. Sebenarnya website tersebut menampilkan informasi event Yamaha ASEAN Cup Race yang akan berlangsung di sirkuit Sentul pada tanggal 6-7 Desember 2014, namun di bagian bawah website terdapat kalimat “First Launching New Mio” dan “Grand Prize Yamaha New Mio!!”.

Meski mengusung mesin berkapasitas 125 cc, kabarnya Mio Blue Core akan tetap mempertahankan keiritannya dan diklaim mampu menandingi keiritan skuter matik 110 cc Yamaha lainnya. Jika dibandingan dengan skutik yang memiliki kapasitas mesin 110 cc, Mio Blue Core bahkan memiliki tingkat keiritan 50% lebih baik.

Yamaha sendiri sudah mulai memberi bocoran foto-foto penampakan Mio Blue Core. Contohnya adalah saat event Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2014 seperti yang sudah penulis sebutkan di atas.

Head Lamp Mio Blue Core terletak di bagian dada, bergabung dengan lampu sein dan lampu senja dengan desain yang dinamis dan elegan ala mobil-mobil mewah. Bagian bodynya sebagian besar dibalut warna hitam dengan bahan bertekstur karbon. Dengan desain body seperti ini, Mio Blue Core sepertinya akan terlihat futuristik dengan garis body yang tegas, elegan dan tetap gaya. Desain seperti ini sendiri memang cukup diminati oleh masyarakat Indonesia.

Di bagian pelek, Yamaha masih mengusung desain yang sama dengan generasi Mio sebelumnya, seperti Mio GT, Mio J, dan GT 125, termasuk disk cakram bagian depan yang menggunakan tiga baut seperti milik Mio J. Ukuran roda depan Mio Blue Core sendiri adalah sebesar 70/80-14.

Penamaan Blue Core tidak lepas dari teknologi Blue Core yang diusung Yamaha. Kabarnya, teknologi ini mampu membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit hingga 50%. Otomatis, Mio Blue Core akan menjadi produk Yamaha yang menggunakan teknologi ini.

Yamaha merencanakan untuk merilis Mio Blue Core 125 cc di akhir tahun 2014, jadi kita tunggu saja kehadirannya.

Harga Yamaha Mio Blue Core 125 cc

Belum resmi dirilis, tentu saja harga Mio Blue Core belum diketahui secara pasti. Namun,a da sebuah bocoran di internet yang menyebutkan bahwa harga Mio Blue Core berada di atas mio J, namun masih di bawah GT 125. Dengan petunjuk seperti ini, diperkirakan harga Mio Blue Core berada di kisaran 14 jutaan, berbeda tipis dengan produk pesaing, Honda New Beat.

Kabar lain menyebutkan bahwa pilihan warna untuk tipe Spoke ada 5 macam, sedangkan untuk tipe CW ada 6 macam.

Nah, Bagaimana? Apakah Anda cukup penasaran dengan produk Yamaha Mio generasi baru ini? Kita tunggu saja kehadirannya.

Tags: Harga Yamaha Mio Blue Core, Penampakan Yamaha Mio Blue Core

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar